google-site-verification: google58d114ea1a3a8504.html WELLCOME Setting Proxy Server pada Mozilla Firefox dan Google Chrome ~ NEWBIE BLOGERS Flow -  Progress

MUSIK

Senin, 23 Desember 2013

Setting Proxy Server pada Mozilla Firefox dan Google Chrome


ketika kita berada pada sebuah jaringan yang menggunakan sebuah Proxy Server atau router khusus,seringkali ada pembatasan tentang situs apa saja yang bisa kita buka. Tempat –tempat seperti sekolah,kantor atau mungkin mall kadang menerapkan hal ini untuk membatasi akses pada situs tertentu. Pembatasan situs dewasa/prn adalah salah satu tujuannya Berikut Triks nya

Cara Setting Proxy Server di Mozilla Firefox




1. Buka Firefox ->Options->;Advanced ->Setting
2. Masukkan IP Proxy Server

Setelah muncul kotak anvanced setting klik setting pada sub bagian connection. dan kita tinggal memasukkan IP proxy server seperti berikut:
Cara Setting Proxy Server pada Google Chrome

1. Masuk ke Setting Google Chrome ->Advanced Setting
3. Masukkan IP Proxy Server
Kotak merah adalah ip Proxy yg harus kita masuk kan..ikuti langkah seperti di gambar sampai selesai



Setelah klik OK maka anda bisa mencoba koneksi anda dengan setting proxy server yang baru ini. Lancar tidaknya koneksi tergantung dengan pilihan proxy server yang anda ambil.

Tips: Pilih proxy server dengan status connection yang cepat (bar hijau mentok) untuk mendapat kecepatan maksimal yang anda bisa raih.

Manfaat Lain Proxy Server

Saat anda menggunakan proxy server, anda bisa menentukan lokasi server mana yang ingin dipakai. Jika setting proxy server yang dipakai adalah server Amerika maka bisa jadi anda bisa melihat situs – situs yang hanya bisa diakses di Amerika Serikat atau kanada seperti vevo.com atau spotify.com.


~semoga bermanfaat