google-site-verification: google58d114ea1a3a8504.html WELLCOME Cara Root Hp Android agar Permanen ~ NEWBIE BLOGERS Flow -  Progress

MUSIK

Senin, 30 Oktober 2017

Cara Root Hp Android agar Permanen

Selamat Siang Sobat Newbie Bloger,Kembali lagi bersua Dengan Mimin dengan Trik dan Tutorial untuk sobat pengguna Android.jadi disini Mimin Akan share bagaimana Caranya atau trik agar hp yg kita Root bisa permanen.karena tidak semua HH setelah diroot akan permanen,contohnya setelah HH dimatikan kemudian setelah dihidupkan kembali HH kita cek ternyata sudah kembali lagi ke posisi unroot/tidak ter-root.pertanyaan nya Kenapa ya? kok Bisa? Karena semakin tinggi Versi Android HH kita maka sistem keamanan nya pun semakin sulit untuk di bongkar/diakses.Jadi Buat sobat yg suka oparak 2 hh mungkin ini triks yg harus dicoba dan ini pengalaman mimin pribadi lho :)...kalau penasaran yuk langung ke Tkp.
Sebelum lanjut Ketahap berikutnya sedikit mimin ingin mengingatkan karena saat perangkat android sobat rusak atau butuh diservis walaupun masih dalam keadaan garansi yg berlaku maka otomatis akan Hilang garansinya.Jadi kerugian nya HH yg di Root akan menghilangkan Garansi dan keuntungan nya kita bisa mengendalikan hp kita sampai ke akar-akarnya.karna hanya dirootlah HH kita bisa meng-unistal aplikasi bawaan Pabrik.ok kalau udah yakin ingin melanjutkan proses root nya silahkan ikuti langkah berikut ini lengkap step by step serta gambar utk mempermudah sobat sekalian.


Adapun persiapan yg harus disiapkan adalah
➤HH yg akan diroot 
➤Koneksi internet
➤Kingroot_4.1.0.703.apk DOwnload Disini
➤Root checker download aja melalui Playstore

Kalau Kingroot nya sudah di download(ini tidak tersedia di aplikasi Playstore android sob) lanjut langsung di instal aja ya sob,klik aja aplikasi kingroot.exe nya,kalau ada warning saat instalasi nya buka "setting" ➠ Keamanan➠dan kemudian ceklis "Sumber Tidak dikenal"(membolehkan instalasi aplikasi dari  sumber tidak dikenal)Lanjut instalasi sampai selesai.
Berikutnya jalankan Kingrootnya,perlu di perhatikan pada saat proses root HH sobat harus terkoneksi dengan Internet yg stabil agar sukses.perhatikan gambar dibawah ini.
Gbr 1.
 Gbr 2.
 Gbr 3.
 Gbr 4.

ROOT Succesfully berarti root nya berhasil..eit tunggu dulu sob jangan senang dulu lanjut ke langkah berikut nya yaitu download Root checker via Playstore untuk memastikan hasil root nya
 setelah diverifikasi root checker kalau root nya sukses maka langkah berukutnya  adalah mengembalikan/reset HH ke Versi Pabrik.
Note :Pada saat reset HH harus posisi ter-root(kunci nya).
Langsung aja cari dimenu "setting/setelan"yg gambar nya spt dibawah
pilih menu Buat cadangan& setel Ulang 
 Hilangkan centang Pada Buat cadangan data dan penyimpanan otomatis selanjutnya pilih reset data pabrik
 setelah mengklik reset data pabrik,kalau anda menggunakan sandi atau pola masuk kan sandi dan pola nya kemudian akan muncul popup Hapus semua,Klik aja hapus Semua.
 TUnggu proses rest sampai selesai dan kembali ke layar awal untuk setting seperti baru di instal ulang,setelah semua siap buka menu maka kingroot akan terhapus yg tinggal Kingusar yg menandakan root nya berhasil
 Root sukses dan kita bisa mengendalikan HH kita seperti Menghapus Aplikasi bawaan Pabrik yg dianggap tidak perlu dan harus hati2 karna klau salah hapus/uninstal berdampak HH bisa Hange atau tidak stabil.berikut penampakan root yg sukses.
Gbr 1
 Gbr 2.

 Proses panjang Root HH sudah selesai sekarang Sobat Newbie bisa mencoba mematikan dan menghidupkan hh nya utk pembuktian,Do it with one Risk.
 Demikian Tutorial ini Mimin buat semoga bisa diambil manfaat nya bwt Sobat Newbie semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya , silahkan berkomentar yang sopan,beritahu Admin Apabilah ada link Download yg Mati agar Segera mimin perbaiki.Trims